Terapi Akupresur Untuk Bell'sPalsy | Akupresur Surabaya


Bell’s palsy adalah kondisi lumpuhnya otot wajah yang berdampak pada salah satu sisi wajah terlihat melorot. Keadaan ini dapat muncul secara tiba-tiba, namun biasanya tidak bersifat permanen.

Apa yang menyebabkan bell’s palsy?
Penyebab pasti Bell’s palsy secara jelas belum diketahui. Walau demikian, beberapa studi menunjukkan bahwa penyakit ini biasanya terkait dengan paparan virus, seperti virus influenza, herpes simpleks, infeksi adenovirus pada saluran pernapasan, campak Jerman (rubella), hingga virus gondok.

Selain itu ada beberapa kondisi lain juga yang bisa memicu penyakit bell’s palsy seperti tekanan darah tinggi, kekebalan tubuh menurun, sarcoidosis, tumor, dan penyakit Lyme. Kondisi trauma seperti fraktur atau patah tengkorak dan cedera wajah juga bisa menyebabkan kelumpuhan saraf ini terjadi. 

Apa saja gejala Bell’s palsy?
Gejala utama dan palin khas dari Bells palsy adalah kelumpuhan saraf pada satu sisi wajah yang terjadi secara mendadak. Kelumpuhan saraf ini membuat wajah dan bibir jadi tidak simetris, alias mencong, mirip dengan gejala stroke.

Ada beberapa hal yang bisa mengindikasikan adanya kelainan saraf pada wajah Anda. Tapi, penting untuk dicatat bahwa tingkat kelumpuhan saraf ini umumnya berbeda-beda tergantung pada kerusakan yang ditimbulkan oleh saraf kranial (saraf yang ada di kepala). Contoh kecilnya, mungkin Anda mulai merasa sulit untuk memindahkan pipi dan tersenyum lebar terbuka.

Untuk mendiagnosis kelainan saraf ini, Anda membutuhkan tes pemeriksaan visual dan tes gerakan. Biasanya, dokter juga akan meminta Anda untuk mencoba dan memindahkan otot wajah tertentu guna untuk mengevaluasi kondisi kelainan saraf yang Anda alami.


Berikut merupakan gejala lain dari Bell’s palsy yang harus Anda waspadai:
  • Ada masalah saat mengendalikan mata. Anda mungkin sulit mengedipkan satu atau kedua mata. Terkadang, produksi air mata juga berpengaruh pada gejala kelumpuhan saraf ini, sehingga mata akan terasa kering.
  • Sensor indera pendengaran menjadi bermasalah. Contoh, jika mendengar suara keras, indera pendengaran Anda akan sakit di bagian yang terkena kelumpuhan.
  • Timbulnya rasa nyeri di antara atau di belakang telinga yang terkena. Kadang sakit pada telinga bisa berkembang ke bagian kepala
Bagaimana Akupresur Menyembuhkan Bell'sPalsy?
Metode Akupresur akan menstimulasi otot wajah uang teranggaung dan melancarkan aliran darah diseluruh wajah.

Jam Kerja:
Hari Senin - Sabtu
Pukul 08:00 -18:00 WIB
Klien Yang Akan Datang
Wajib Konfirmasi Sebelumnya

Perumahan Western Village
5C no 15, Benowo, Surabaya

 Telepon WhatsApp